Wednesday 8 February 2017

Yah di sela sela kesibukan gw sedikit berbagi mengenai salah satu tugas kuliah gw. Disini gw di berikan tugas membuat program bebas yang bisa upload dan membaca file. Nah kebetulan gw lagi demen demennya sama JSP jadi gw milih bahasa pemrograman JSP. Mungkin itu sedikit intro yang gak penting... hehhehe

Nah sebelum itu gw berikan contoh simple untuk membuat program Jsp yang sederhana, Next post ane akan share program yang bisa upload dan membaca file, sebelum itu  adapun bahan bahan yang di perlukan untuk membuat program ini, yaitu :
  • Pastikan anda sudah melakukan instalasi JDK sebagai mesin untuk mengolah file Java dan Servernya, sebagai contoh kami menggunakan Apache Tomcat ( untuk cara install JDK dan Apache Tomcat akan di Bahas di Post Selanjutnya) 😋
              
Gambar 1 Tanda Sudah terinstal JDK
  • Setelah semua itu di install lalu coba jalankan Apache Tomcat, bisa menggunakan Netbean atau run file startup di C:\Program Files\Apache Software Foundation\Apache Tomcat 7.0.27\bin ( ini tergantung milih file locationnya, kalo defaultnya ya seperti ini )


Gambar 2 Server Tomcat Status Running
  • Create New Projeck Pada Netbean Anda, Kemudian pilih Web Application
Gambar 3 Create Projeck
  • Kemudian pilih Web Application lalu klik next
Gambar 4 Pemberian Nama Projeck Name
  • Silahkan Berikan Nama Project Name anda (terserah ), setelah itu pilih lagi Next
Gambar 5 Pemilihan Server

  • Pada Tahapan ini silahkan pilih Server yang anda inginkan, klo gw sih pilihnya Apache Tomcat #gratisan, setelah itu klik Finish Aja
  • Kemudian file pun akan terbentuk, seperti akan muncul index.jsp ( untuk netbean lama ) atau index.html (untuk netbean baru versi 8 )
  • Kemudian Klik Run
Gambar 6 Tombol Run Projeck
  • Hasilnya seperti gambar di bawah ini
Gambar 7 Hasil

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

rss


Translate

Chat

Komentar Blog

Iklan