Thursday 23 September 2010

Apakah anda blogger WordPress pemula? apakah anda baru belajar menggunakan CMS WordPress? apakah anda pernah merasa kebingungan ketika menggunakan mode VISUAL dan mode HTML? dan apakah anda juga belum terlalu paham dengan apakah itu HTML, Java Script, CSS, dll?. Ya!! berikut adalah sedikit tips dan trik dari saya mengenai bagaimana meng-insert tag code atau penggalan kode seperti iklan, banner, badge dan script-script lainnya kedalam postingan Blog WordPress agar tampil seperti aslinya, caranya mudah saja kok:

1. Mengkonvert (ENCODE/DECODE) secara manual

salah satu alasan kenapa munculnya teknik ini adalah dikarenakan masalah sulitnya ketika anda memasukan secara “langsung” kode javascript dan HTML ke menu menulis blog, anda pasti merasa heran ketika di Preview atau di Publish semua kode-kode yang anda “paste” tersebut telah berubah menjadi bentuk yang berbeda. Maka dari itu solusi yang harus anda coba adalah merubah/mengkonvet terlebih dahulu kode tersebut dengan istilah encode/decode atau mengkodekan dan mentidak kodekan kembali :D .

Secara umum masalah terbesar dalam kasus ini adalah penulisan Karakter “<” dan “>” yang mana simbol huruf tersebut adalah bagian terpenting untuk mendeklarasikan bahwa text yang sedang kita buat adalah sebuah kode! atau tulisan biasa!.

Nah, berarti kita harus merubahnya secara manual seluruh tag tersebut menjadi seperti ini:
code

code1

3. mengkonvert (ENCODE/DECODE) secara otomatis

Oke!! anda sedikit bingung? atau Lumayan bingung? ( ;) ).. baiklah coba saja cara praktis berikut ini, yaitu anda menggunakan fasilitas gratisan yang ditawarkan oleh programer berikut ini:

a. Anda masuk dulu ke salah satu website/blog berikut ini:

- centricle.com

- www.eblogtemplates.com

b. Persiapkan kode yang ingin anda konversi

c. Paste kode tersebut di texbox/text area dan click tombol ENCODE

d. Ambil (copy) dan paste ke menu postingan anda

e. Selesai!! mudahkan

Bagaimana sudah ada sedikit pencerahankah? semoga bermanfaat, segala usulan dan saran silahkan isi pada komentar dibawah.. terimakasih

sumber: http://newbiestudio.com/?p=158


0 komentar:

Post a Comment

Iklan

rss


Translate

Chat

Komentar Blog

Iklan