Monday 28 December 2009

Modem SIERRA Aircard 881U adalah modem yang mempunyai fitur GPS dan Wireless didalam satu Alat. GPS gratis ini bisa kita gunakan tanpa harus menggunakan SIM Card, cukup dengan laptop saja.

Pertama untuk mengenable kan fitur GPS upgrade dulu firmwarenya dengan mendowload versi terbaru disini. Caranya, colokin modem ke laptop tanpa SIM Card. kemudian install firmwarenya dan tunggu beberapa saat sampai upgrade selesai. Yang perlu di ingat saat upgrade firmware ini adalah laptop jangan sampai mati saat proses. Ini untuk menghindari kegagalan saat upgrade dan ini akan mengakibatkan modem jadi rusak.


Kedua install 3 Watcher terbaru yang udah support GPS disini dan kalau udh selesai buka aplikasi tersebut dan klik tombol play untuk menghidupkan GPS nya dan muncul hasilnya seperti ini.

Watcher

Dibawahnya ada pesan “Session started, waiting for fix..” ini artinya sedang mencari sattelite untuk bisa connect. Kalau sudah connect klik tombol map dan ini akan ngelink ke halaman google map dan disana google akan menunjuk keberadaan kita saat ini.

Apa itu GarminMobilePC? GarminMobilePC ialah salah satu software yang di gunakan untuk navigator atau penunjuk jalan. Kalau masih kurang jelas silahkan membaca di websitenya.

Sekarang kita mulai.

1. Download Aplikasi GarminMobilePC versi yang terakhir disini

2. Download keygen untuk garminnya disini

5. Extract GarminMobilePC_50060.exe kemudian install dengan mengklik Main.msi bukan setup.exe

6. Seteleh selesai buka aplikasi tersebut nanti akan muncul seperti ini

sample01

Berhubung dsana masih ada tulisan trial dan untuk bisa menjadi full versionnya silahkan klik tombol yes.

7. Klik “Done”

sample02

8. Klik “OK”

sample03

9. Klik aja “Skip”

sample04

10. Klik aja “Yes”

sample05

11. Klik “Agree”

sample06

12. klik “Setting”

sample07

13. Klik “About”

sample08

14. Disana ada “Device ID”
Garmin156

15. Open Keygen yang sudah di download dan masukan device id di kolom “Enter Your Unit ID here”

Garmin157

Kemudian select software product ke “garminmobilePc” klik generate dan muncul unlock codenya.

16. Copy Paste unlock code tersebut ke notepad dan save as dengen nama “SW.UNL”, Save type as “All files” dan encoding “ANSI”.

sample011

kemudian save ke folder C:\GarminMobilePC. Kalo di C gak ada folder tersebut kemungkinan letaknya di drive D:\ kalau hardisk kita di partisi. Kalau sudah tutup dulu aplikasi garminnya kemudian buka lagi dan hasilnya. GarminMobilePC sudah tidak ada tulisan trial lagi. Dan kita akan masuk ke langkah selanjutnya.

17. Berhubung didalam garmin petanya belum ada silahkan download dulu peta indonesia terbaru disini dan pilih tipe filenya yang “GMAPSUPP”. Kemudian install/extract buka directorynya dan disana akan terlihat file “gmapsupp.img”. Copy file ini dan paste ke folder C:\GarminMobilePC. Dan setelah itu unlock map tersebut dengan cara buka keygen yang tadi lalu masukan map ID di select map product. caranya pilih “custom map” dan untuk mengetahui map id kita silahkan download map Id finder disini kamudian browse file “gmapsupp.img” tadi dan hasilnya muncul lah map id kita. kemudian isikan ke keygen tadi dan klik generate.
sample012

Kemudian copy paste your map unlock code ke notepad dan save as ke folder C:\GarminMobilePC dengan file name “GMAPSUPP.UNL” dan save as type “All files” dan encoding “ANSI”.

sample013

18. Setelah itu selesai dan Garmin PC anda siap diujicoba.

19. Untuk anda yang mempunyai TV di mobil, bisa juga alihkan fungsi monitor dari laptop ke layar TV mobil anda dengan menggunakan kabel video, sehingga lebih gampang melihatnya.

** Disadur dari >> rahmadsyahroni.com

** Pecobaan >> Saiful Azari (jualankaos.com)

** Percobaan >> Adoer (www.adoer.wordpress.com)










1 comment:

Iklan

rss


Translate

Chat

Komentar Blog

Iklan